Written by Michael
Wednesday, 19 November 2008

Roma 1: 16-17

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama–tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: ‘Orang benar akan hidup oleh iman.’

Percaya kepada Yesus Kristus adalah awal dari perjalanan iman kita. Iman memampukan kita untuk melihat yang tidak kelihatan dan tidak hanya melihat yang kelihatan. Iman memampukan kita untuk memindahkan kekayaan di tempat yang tersembunyi ke dunia nyata di mana kita hidup.

Perjalanan untuk memindahkan kekayaan surgawi ke dalam dunia ini melalui iman, akan terus meningkat secara intensitas dan kapasitas dari waktu ke waktu. Inilah mekanisme yang membuat orang beriman bisa melakukan hal–hal yang luar biasa besarnya dengan memulai dari yang kecil. Inilah perjalanan dari iman kepada iman, dari kemuliaan kepada kemuliaan.

Ayat di atas mengatakan sebuah kebenaran, bahwa orang benar akan hidup oleh iman. Iman membuat kita mampu mencukupi seluruh kebutuhan hidup kita, dalam perkenanan dan rahmat Tuhan. Bisa dibilang, iman adalah ‘jalan rahasia’ Tuhan bagi umatNya untuk menemukan Dia yang adalah Sumber segala sesuatu dan agar kita bisa menerima segala kebutuhan kita dariNya pada waktuNya. Perbesar Iman Anda, Praktekkan Iman Anda!