© Massimo Valiani

© Massimo Valiani

Written by Joice Hadisiswoyo
Friday, 13 June 2008

Ayat Bacaan Yeremia 17:5-11

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.” Roma 8:37

Setiap orang pasti ingin memiliki masa depan yang baik bahkan penuh dengan kemenangan. Tetapi dalam kenyataannya terkadang kita mungkin mengalami yang namanya kegagalan, atau tantangan. Dan hal inilah yang dapat membuat manusia menjadi pesimis serta takut dalam menghadapi masa depannya. Namun sebagai umat Tuhan kita tidak boleh takut, tetaplah yakin bahwa Tuhan pasti selalu memberikan yang terbaik bagi umatNya.
Dalam firman Tuhan tertulis bahwa Tuhan berjanji akan memberikan masa depan cerah serta penuh pengharapan (Yeremia 29:11) Sebab itu kita tidak boleh pesimis, tetaplah maju melangkah bersama Tuhan. Sebab Yesus adalah sumber segalanya, dan bersama Yesus kita pasti sanggup melakukan segala perkara. Bahkan kita akan selalu dijadikan sebagai pemenang. Yang kedua serahkan setiap rencana yang akan kita lakukan kepada Tuhan, sebab Tuhanlah yang lebih tahu akan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Sehingga saat kita menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan maka semuanya akan tetap berada dalam kendali Allah.

Dengan demikian yakinlah bahwa Allah sanggup menjaga kita dari hal yang tidak baik. Langkah ketiga, jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah saat kita mengalami kegagalan tetaplah maju karena kegagalan tidak selamanya membawa hal yang buruk. Jadi mungkin hari ini kita sempat mengalami kegagalan namun tetaplah berusaha bangkitlah dari kegagalan karena Tuhan mempunyai rencana yang indah bagi kita. Bahkan dalam hidup ini kita tidak boleh terpengaruh oleh situasi yang ada sebab Tuhan dapat merubah serta memulihkan hidup kita. Berfokuslah selalu pada Tuhan. Yang selalu memberikan pengharapan bagi kita. Mari, mulai hari ini tetaplah optimis dalam menjalani masa depan bersama Tuhan.