Shalom,

Pada tanggal 31 Juli – 3 Agustus 2008, Bethany Toronto mendapat kesempatan untuk mengadakan KKR bersama dengan Pdt. Lukas Kusuma dari Bethany Philadelphia, Pdt. Hannah Tanusaputera dan Pdt. Yusak Hadisiswantoro. Terlampir berikut rangkuman isi dari KKR bulan lalu untuk kembali mengingatkan kita akan Firman Tuhan yang telah disampaikan!

==

KKR Bethany Toronto Session I
Pdt. Lukas Kusuma
Thu Jul 31 2008 18:00

“Mujizat”

Mujizat terjadi ketika kita:
1) Do something. Jangan tinggal diam. Kerjakan bagian saudara dan tinggalkan sisanya untuk Tuhan.

2) Rukun Bersatu. Jangan bandingkan pasangan dengan orang lain. Mengucap syukur dengan apa yang Tuhan beri.

3) Menghargai apa yang sudah Tuhan beri. Jangan sibuk memikirkan apa yg kita belum/tidak punya. Tuhan buat mujizat dari perkara kecil yg kelihatannya tidak sebanding, i.e. Tongkat Musa, Daud vs. Goliat, 5 roti 2 ikan.

4) Tidak sombong. Jangan jaim. Jendral Naaman rendah hati mandi di Sungai Yordan untuk menyembuhkan kusta.

5) Siap menerima mujizat. Terkadang kita belum siap dan sebab itu Tuhan belum memberi mujizat.

===========

KKR Bethany Toronto Session II
Pdt. Lukas Kusuma
Thu Jul 31 2008 20:00

“Besarkan Kapasitas Anda”

1 Samuel 17:40
Tuhan membawa kita naik level melalui masalah. Daud bisa memperbesar kapasitasnya. Daud anak haram dan tidak masuk hitungan. Bagaimana Daud bisa men-upgrade dirinya sehingga Tuhan angkat luar biasa?

4 Rahasia Daud:
1) Daud mengambil tongkatnya. Sedangkan untuk melawan Goliat tidak memakai tongkat. Ini simbol untuk MENGAMBIL OTORITAS. Mulai ambil tongkat dan perkatakan Firman.

2) Dipilihnya 5 batu licin. Kita harus bisa memilih yang benar. Kita membuat pilihan setiap hari. Pilihan salah membuat kapasitas sempit. Contoh: harus memilih pergaulan yang baik. Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Harus bisa menentukan pilihan yang benar dalam studi, karir, pasangan hidup, dll. Punyai KUASA UNTUK MEMILIH.

3) Batu ditaruh dalam kantong gembala. Karena Daud berasal dari gembala domba, menggembalakan hanya 2-3 domba. Kita harus memiliki KESETIAAN dan KEULETAN. Dipercayakan percara kecil baru perkara besar. Masa sukar akan berlalu, hanya orang ulet yang bertahan.

4) Daud mendekati orang Filistin itu. Tentara2 lain takut menjauh. Punyai KEBERANIAN.

===========

KKR Bethany Toronto Session III
Pdt. Hannah Tanuseputra
Fri Aug 1 2008 18:00

“Berkemenangan seperti Daud”

1 Sam 17:39-46

1) Menanggalkan baju perang Saul (39). Tanggalkan kebiasaan buruk. Gal 5:20-21.

2) Membawa perlengkapan (40). Perlengkapan kita adalah Nama Yesus.

3) Mempunyai keberanian (45) karena mempunyai dukungan Nama Yesus. Yes 41:10 berkata janganlah takut! Ini adalah jaminan dari Tuhan. Berani menghadapi kenyataan hidup. Roma 10:11. Ketika jatuh, miliki keberanian untuk bangkit kembali.

4) Milikilah ketabahan (42,44). Daud tabah sekalipun dihina, diancam dan dikutuki. Jangan gentar. Untuk tabah pegang erat Roma 8:28. Orang tabah tidak mudah putus asa, tidak mudah tersinggung ketika dihina, tidak mengasihani diri sendiri ketika dilukai. Ketika gagal, coba lagi.

5) Mempunyai keyakinan bahwa Yesus sanggup! (46)

===========

KKR Bethany Toronto Session IV
Pdt. Yusak Hadisiswantoro
Fri Aug 1 2008 20:00

“Tubuh, Jiwa, dan Roh”

1 Tes 5:23

TUBUH
Roma 8:5-9
Keinginan tubuh harus dikendalikan oleh Roh. Keinginan daging tidak pernah baik dan berlawanan dengan Allah. Daging tidak berkenan kepada Allah. Orang sukses bisa menunda kesenangan.

Roma 12:1-2
Berubahlah oleh pembaharuan budimu.

JIWA
Amsal 28:26
Tangkap pikiran jiwa dan taklukkan kepada pikiran Kristus dan Firman Tuhan.

Amsal 23:7
Jangan membuat perhitungan sendiri.

Ulangan 18:10
Jangan membuat kekejian di hadapan Tuhan.

ROH
Bagi saudara yang mempunyai catatan lengkap, harap segera email-kan ke bethany.toronto@gmail.com!

===========

KKR Bethany Toronto Session V
Pdt. Yusak Hadisiswantoro
Sun Aug 3 2008 11:00

“4 Tempat Tujuan di Dalam Perjalanan Hidup”

2 Raj 2:4

GILGAL
Bagi saudara yang mempunyai catatan lengkap, harap segera email-kan ke bethany.toronto@gmail.com!

BETHEL
Ketika dalam kesukaran orang datang ke Bethel untuk meminta pertolongan Tuhan. Tabur kesetiaan di rumah Tuhan dan Tuhan akan menuai kesetiaan di rumahmu. God will bring order to chaos.

YERIKHO
The place of fragrance. Kota ini semerbak oleh makanan. Kota yang aman, terpagar dengan baik. Menandakan kelimpahan. A place of safety and pleasure. Ketika kita sampai disini kita akan enak dan nyaman. Jangan berhenti melayani ketika sampai disini. Jalan ke Jordan seperti Elisa.

YORDAN
Merendah sekalipun kemuliaan penuh ada padanya. Seperti Elisa setelah diberkati dan tetap merendah kita akan mendapat tawaran Tuhan lagi untuk dobel porsi (ayat?). Berdoa supaya Tuhan memberikan penyertaan Roh setiap saat.

Setelah mendapat dobel porsi Elia berubah. Ayat 14 Elia melakukan mujizat. Ayat 15 Elia dimuliakan diatas yang lain. Ayat 20 Elia tidak ada keguguran, apa yang dia lakukan tidak ada yang gugur. Ayat 31 mulut Elia ada kuasa.